15 July 2010

SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA

Beberapa Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika yang bisa sebagai bahan referensi untuk anda.
  1. STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENENTUKAN HIMPUNAN PENYELESAIAN SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL (SPLTV) MENGGUNAKAN METODE SUBTITUSI DAN ELIMINASI KELAS X UNIT PELAKSANA TINGKAT DAERAH (UPTD) SMA NEGERI 1 PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2009/2010.
  2. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING
  3. PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN PENILAIAN KINERJA (PERFORMANCE ASSESSMENT) PADA MATERI POKOK SEGITIGA
  4. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA
  5. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA PESERTA DIDIK DENGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK PADA MATERI PECAHAN
  6. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM POKOK BAHASAN BARISAN DAN DERET BILANGAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING
  7. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK TABUNG, KERUCUT DAN BOLA MELALUI IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  8. PENERAPAN METODE BERMAIN DALAM MATERI POKOK KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG
  9. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA MATERI PERSEGI PANJANG
  10. Penerapan Pembelajaran Aktif (Active Learning) Dengan Strategi Pengajaran Sinergis (Synergetic Teaching) Pada Materi Simetri
  11. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (Think-Pair-Share) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI POKOK PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI
  12. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Game Turnament) Pada Pokok Bahasan Belah Ketupat
  13. IMPLEMENTASI PENILAIAN TUGAS UNJUK KERJA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI
  14. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEDUKTIF PADA MATERI SEGITIGA
  15. PENINGKATAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN OPEN-ENDED PROBLEM DENGAN PENDEKATAN INVESTIGASI MATEMATIKA
  16. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR ( LEARNING CYCLE ) DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI SEGITIGA
  17. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN STRATEGI GROUP-TO-GROUP EXCHANGE (GTGE) PADA MATERI POKOK SEGI EMPAT
  18. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK PADA MATERI POKOK BANGUN RUANG
  19. PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG
  20. PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG
  21. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR
  22. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI KELAS TIPE BUZZ GROUP DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI POKOK SEGI EMPAT
  23. UPAYA PESERTA DIDIK DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
  24. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN INTEGRATED LEARNING MODEL WEBBING DAN PENDEKATAN PROBLEM POSING
  25. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA MATERI POKOK SIFAT-SIFAT SEGI EMPAT
  26. Analisis Kesalahan Siswa Dalam Mengerjakan Soal Matematika Dalam Bentuk Cerita
  27. PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI PERSEGI PANJANG
  28. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA STANDAR KOMPETENSI STATISTIK
  29. PEMBELAJARAN PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BALOK KAYU
  30. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PADA MATERI BANGUN RUANG UNTUK PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  31. PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY - TWO STRAY DAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI SEGI EMPAT
  32. EFEKTIFITAS PEMBELA.IARAN KOOPEKATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA MATERI POKOK SUDUT
  33. PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN SELINGAN MUROTTAL AL-QUR’AN DALAM PROSES BELAJAR DENGAN TANPA MENGGUNAKAN SELINGAN MUROTTAL AL-QUR’AN PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI
  34. PENGUKURAN KETINGGIAN POSISI BENDA MENGGUNAKAN SHINEMETER PENGUKUR SUDUT TEGAK (SUDUT ELEVASI)DI LABORATORIUM MATEMATIKA
  35. KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN TEMATIK
  36. PERANAN ILUSTRASI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI)
  37. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFDENGAN PENDEKATAN TPS (THINK-PAIRS-SHARE) PADAPOKOK BAHASAN VOLUME
  38. PENGAJARAN REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BILANGAN
  39. PENERAPAN METODE BERMAIN MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN
  40. Analisis Pemahaman dalam Penyelesaian Soal Perkalian dan Pembagian
  41. PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL GROUP INVESTIGASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA TERHADAP KONSEP KUBUS DAN BALOK
  42. PENERAPAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATERI POKOK KESEBANGUNAN
  43. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG MENGGUNAKAN JENIS TAGIHAN ULANGAN HARIAN BENTUK URAIAN DENGAN BENTUK PILIHAN GANDA PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI LENGKUNG
  44. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI PADA SUB POKOK BAHASAN VOLUM BANGUN RUANG
  45. MEMBANDINGKAN HASIL BELAJAR ANTARA METODE CERAMAH BERVARIASI DENGAN METODE EKSPOSITORI MENGGUNAKAN ALAT BANTU (LKS) PADA POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI
  46. PENGARUH PENGUSAAN OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PECAHAN CAMPURAN
  47. PERBANDINGAN EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN PROGRAMA DENGAN METODE PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA
  48. PENERAPAN METODE DISKUSI DENGAN TEKNIK BUZZ GROUPPADA POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA
  49. Analisa Kesalahan-Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Pokok BahasanRuang Dimensi Tiga
  50. PERBANDINGAN NILAI MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN INTEGRATED LEARNING DENGAN KONVENSIONAL
  51. ANALISA KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK
  52. EFEKTIVITAS REMIDI BENTUK RE-TEACHING DALAM MENGATASI KETIDAKTUNTASAN BELAJAR
  53. Efektifitas Perbaikan Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Pada Operasi Hitung Pecahan
  54. PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWMATERI VOLUME BANGUN RUANG
  55. MEMBANDINGKAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TGTDENGAN KONVENSIONAL PADA POKOK BAHASAN STATISTIK
  56. ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENILAIAN YANG SESUAI DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
  57. Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Pada Konsep Perkalian dan Pembagian dengan cara bersusun pendek
  58. PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR SISWA YANG DIBERI TUGAS KELOMPOK DAN YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU
  59. PENERAPAN MODEL PEGAJARAN LANGSUNG PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR
  60. Tingkat pemahaman siswa pada luas dan keliling segi empat
  61. MEMBANDINGKAN PRESTASI MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIKELOMPOKKAN BERDASARKAN NILAI, DENGAN YANG
  62. Preferensi Cara Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Peubah



1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...