17 July 2010

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR ( LEARNING CYCLE ) DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATE






Keyword : Prestasi belajar, Model Pembelajaran Siklus Blajar (LearningCycle), Model Pembelajaran Konvensioanal, Segitiga.;Study Prestige, Learning Cycle Study Model. Conventional Study Model, Trianguler.

Gairah belajar selain disebabkan oleh ketidak tepatan metodologis, juga berakar pada paradigma pendidikan konvensional yang selalu menggunakan metode pengajaran klasikal dan ceramah. Jenis penelitian ini adalah komparatif yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada perbedaan antara prestasi belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran siklus belajar (Learning Cycle) dengan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik.
Rancanga penelitian ini adalah Postes Kelompok Kontrol Subyek Random. Metode penelitian ini adalah metode dokumentasi dan tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisa data inferensial yaitu uji perbedaan yang berupa uji t. Dari hasil uji t diperoleh bahwa nilai sig (0,000) <α (0,05) maka ditolak sehingga diterima yang artinya Ada perbedaan antara prestasi belajar pesesta didik yang menggunakan model pembelajaran siklus belajar ( Learning Cycle) dengan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga.


Download Free-arwiebowo




0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...