19 July 2010

STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENENTUKAN HIMPUNAN PENYELESAIAN SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL (SPLTV) MENGGUNAKAN METODE





STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENENTUKAN HIMPUNAN PENYELESAIAN SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL (SPLTV) MENGGUNAKAN METODE SUBTITUSI DAN ELIMINASI KELAS X UNIT PELAKSANA TINGKAT DAERAH (UPTD) SMA NEGERI 1 PATIANROWO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2009/2010.

Untuk memajukan kesejahteraan manusia itulah, maka pendidikan menjadi sasaran utama yang perlu dikelola secara sistematis dan konsisten sepanjang waktu sesuai dengan lingkungan hidup manusia itu sendiri. Proses pendidikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan secara optimal mungkin.
Pendidikan merupakan aktivitas dan usaha manusia untuk meningkatkan kepribadian dengan jalan membina potensi-potensi pribadinya, yaitu rohani (pikiran, cipta, rasa, dan karsa) dan jasmani (panca indera serta ketrampilan-ketrampilan). Dengan adanya pendidikan diharapkan dapat membantu peserta didik untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi yang mereka miliki. Potensi-potensi yang mereka miliki dapat digunakan untuk kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam mewujudkan pembangunan yang terprogram dan terorganisir. Hal ini merupakan tujuan dari pendidikan. Karena pendidikan digunakan sebagai bekal dalam kehidupan yang akan datang. Dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab 1 Pasal 1 Ayat 1:
“Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”

Di dalam pendidikan terdapat lembaga-lembaga yang digunakan dalam mencapai tujuan pendidikan antara lain lembaga keluarga, sekolah, dan masyarakat. Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan awal dari proses pendidikan berlangsung pada seorang anak. Sekolah merupakan tempat pembinaan pendidikan yang merupakan kelanjutan dari pendidikan keluarga. Sedangkan masyarakat ialah lembaga atau perwujudan subyek pengelola dan kepemimpinan bersama (berdasarkan asas demokrasi). Lembaga pendidikan yang resmi digunakan dalam proses pembelajaran adalah sekolah.
Pendidikan dan pengajaran dapat diperoleh baik melalui jalur sekolah (formal) maupun jalur luar sekolah (informal). Matematika sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan mempunyai peranan upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengingat betapa besar peranan matematika, sehingga pada setiap lembaga pendidikan formal, matematika selalu dimasukkan sebagai salah satu pelajaran wajib.


Download free-arwiebowo







0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...