15 July 2010

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA PESERTA DIDIK DENGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK PADA MATERI PECAHAN




Keyword :
Model Pembelajaran Langsung, Gaya Belajar Kinestetik.; Direct Method, Kinestetic Learning Style

Gaya belajar sangat menentukan prestasi peserta didik, jika diberikan pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajarnya maka peserta didik tersebut dapat berkembang dengan baik.Dari hasil angket yang diberikan peserta didik sebagian besar memiliki gaya belajar kinestetik dan salah satu model pembelajaran yang sesuai adalah pembelajaran langsung. Suatu pembelajaran yang membantu peserta didik mempelajari keterampilan dasar, memperoleh informasi yang disampaikan secara bertahap dan dilakukan dengan praktik
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, aktivitas peserta didik selama pembelajaran, ketuntasan belajar peserta didik, dan respon peserta didik.
. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan rancangan “one shot case study”.
Data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh kriteria baik dengan nilai rata-rata 82,96 Aktivitas peserta didik selama pembelajaran dapat dikatakan aktif. Ketuntasan belajar peserta didik dikatakan tuntas karena ketuntasan belajar yang dicapai secara klasikal sebesar 80%. Peserta didik memberikan respon baik terhadap model pembelajaran langsung.

Download Free-arwiebowo

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...