Keyword : Pembelajaran Aktif, Pengajaran Sinergis.; Active Learning, Strategy Synergetic of Teaching
Pembelajaran matematika kurang bervariasi, karena guru dalam pembelajaran sebagai pihak yang aktif sehingga peserta didik kurang mempunyai kesempatan sebagai pihak yang aktif. Untuk itu diperlukan suatu alternative pembelajaran baru yang dapat meningkatkan keaktifan peserta didik. Salah satu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan keaktifan peserta didik ialah pembelajaran aktif dengan strategi pengajaran sinergis.
Tujuan dari penelitian ini ialah mendeskripsikan aktivitas guru dalam mengelola pembelajaran aktif, aktivitas peserta didik, hasil belajar peserta didik dan respon peserta didik terhadap pembelajaran aktif dengan strategi pengajaran sinergis. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas peserta didik tergolong aktif, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dikatakan baik 84,61. Respon peserta didik dengan persentase 95,5% sehingga tergolomg dalam respon positif, dan hasil belajar peserta didik tergolong tuntas dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 90%.
Downdload Free-arwiebowo
Tujuan dari penelitian ini ialah mendeskripsikan aktivitas guru dalam mengelola pembelajaran aktif, aktivitas peserta didik, hasil belajar peserta didik dan respon peserta didik terhadap pembelajaran aktif dengan strategi pengajaran sinergis. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas peserta didik tergolong aktif, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dikatakan baik 84,61. Respon peserta didik dengan persentase 95,5% sehingga tergolomg dalam respon positif, dan hasil belajar peserta didik tergolong tuntas dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 90%.
Downdload Free-arwiebowo
0 komentar:
Post a Comment