03 January 2012

Inilah Pesona Air Terjun Gitgit

Berwisata menikmati pesona air terjun mungkin bisa menjadi salah satu pilihan alternatif jelang liburan selanjutnya. Bila Anda berkenan nikmatilah pesona air terjun Gitgit yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Obyek wisata ini menawarkan keindahan air terjun yang mempesona berupa airnya yang segar serta alami dari pegunungan dengan lingkungan hutan yang alami.

Air terjun yang terletak 300 meter di atas permukaan laut ini memiliki tiga air terjun utama. Air terjun yang berada di sini tingginya mencapai 60 meter, dan merupakan air terjun paling tinggi di Bali. Di kawasan ini terdapat Jalan setapak yang dulunya dibangun Belanda untuk dipergunakan penduduk yang mau melintas ke desa berikutnya. Sejak dibuka untuk umum pada tahun 1975, air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata untuk daerah Bali Utara.

Sesampainya di objek wisata ini Anda akan merasa nyaman karena akan jauh suara deru kebisingan, suasana di sini sengaja masih dipertahankan kealamiannya. Di samping suara deburan air terjun dan kicauan burung, disepanjang jalan menuju objek wisata ini Anda akan menemui hamparan sawah, perkebunan cengkeh, kopi, dan pohon bambu yang akan memberikan suasana damai dan alami.

Objek wisata ini berjarak sekitar 500 meter dari badan jalan raya yang menuju Desa Pancasari dan Bedugul, atau berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Singaraja. Selama dalam perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan menarik yang menemani perjalanan Anda sehingga perjalanan terasa tak membosankan. Selepas Bedugul Anda dapat menemui danau Beratan yang segar dengan lanskap pegunungan gunung Agung yang mempesona.

Selain itu di sepanjang perjalanan di kawasan Bedugul, Anda akan melewati jalan menanjak dan dapat menemui ratusan monyet liar di pinggir jalan tersebut. Suasana obyek wisata yang masih begitu alami akan sangat menantang bagi anda yang suka berwisata trecking.
 
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/pesona-air-terjun-gitgit-041025856.html

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...